Minggu, 14 Juni 2015

Ini cara Melawan ketakutan memulai bisnis


Banyak orang yang ingin memulai bisnis. Dan banyak pula yang sudah memiliki niat untuk memulai bisnis. Namun kerap kali mereka tidak kunjung memulai karena mereka memiliki ketakutan. Takut bangkrut, takut ditipu, dan lains sebagainya.

Lalu bagaimana caranya melawan ketakutan untuk memulai bisnis?

> Buat perencanaan

Ketakutan bisa jadi karena kurangnya perencanaan. Siapkan perencanaan agar ketakutan akan kegagalan sudah kita pikirkan solusinya.

> Berdoa

Ini penting. Karena tugas manusia adalah berusaha, sementara hasilnya Tuhan yang menentukan. Jadi jangan lupa untuk berdoa demi kelancaran bisnis yang akan Anda jalankan.

> Berpikir positif

Jangan berpikir dan bertanya pertanyaan yang tidak kita inginkan seperti bagaimana jika bangkrut, bagaimana jika rugi. Pikirkanlah hanya hal positif yang akan kita dapatkan jika segera memulai bisnis.

> Just do it

Segera mulai dan lakukan sesuai perencanaan yang telah Anda buat. Tak usah pikirkan hal lain yang justru akan menghambat kita untuk memulai.

> Ikhlas

Serahkan segala hasil pada Yang Maha Kuasa. Jika pun nantinya akan ada kendala, tetaplah ikhlas menjalaninya. Evaluasi hal apa yang perlu diperbaiki.


~ Selamat Memulai Bisnis ~ 

1 komentar

betul banget./ pertama yaa yakin aja gituu

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)
EmoticonEmoticon