Senin, 20 Agustus 2018

Ini Bahayanya Panjat Pinang, Seharusnya Dilarang


Sobat Bangun inspirasi, Saat 17 Agustus kita memperingati kemerdekaan Indonesia dengan mengadakan lomba. Salah satu lomba yang sering kita lihat saat tujuhbelasan adalah panjat pinang.

Sekelompok orang bahu-membahu memanjat pinang yang telah dioles oli. Di atasnya telah digantungkan hadiah, mulai dari peralatan masak, sepeda, motor, mobil, dll. Lomba tersebut biasanya menghibur masyarakat. Tapi, sangat berbahaya!!!

Peserta memanjat pinang tanpa pengaman apa pun, dan tak jarang terjadi kecelakan yang membuat peserta cedera, bahkan sampai meninggal.


Jangan sampai pesta kemerdekaan justru diwarnai dengan bencana. Seharusnya panjat pinang dilarang karena berbahaya. Kalaupun tidak ada kecelakaan harus tetap dilarang, karena yang boleh itu pinang panjat, dipinang dulu baru dipanjat. Bukan panjat pinang, belum dipinang tapi udah dipanjat.

Tapi yang pasti keselamatan adalah hal utama. Jika diadakan, seharusnya peserta diberi pengaman. Misalnya harus memakai helm, memakai tali pengaman, atau dibawahnya pakai jaring, bisa juga pakai matras.

Intinya pesta kemerdekaan ini jangan sampai dirayakan dengan kecelakaan.

Nah sobat bangun inspirasi, semoga bermanfaat. Silakan laik, komen, dan sabscribe chanel Bangun inspirasi di youtube.

Silakan simak videonya berikut ini:



Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)
EmoticonEmoticon