Minggu, 01 Oktober 2017

Cara Mengaktualisasi Diri, Agar Terhindar dari Perilaku Negatif


Sekolah yang seharusnya dijadikan sebagai tempat menuntut ilmu ternyata tak lepas dari prilaku para pelajar yang jauh dari harapan. Dan prilaku negatif tersebut kerap kali seolah menjadi virus yang mampu menyebar dan menularkan kepada teman–temannya yang lain. Entah awalnya coba–coba atau telah menjadi budaya, mereka melakukan tindakan–tindakan yang negatif. Atau mungkin mereka merasa hebat ketika melakukan hal–hal tersebut.

Ketika Anda memiliki niat sekolah dan kuliah agar mendapat ilmu dan menjadi orang yang sukses, Anda harus menjauhi perilaku-perilaku negatif yang mungkin kerap kali dilakukan oleh teman Anda atau orang-orang di sekitar Anda.

Berikut beberapa prilaku negatif para pelajar yang harus dihindari,

• TAWURAN,
• MEROKOK,
• MINUMAN KERAS,
• NARKOBA,
• SEKS BEBAS,
• GENG MOTOR.

Saya mengerti jika anak muda ingin punya wadah untuk mengaktualisasi diri. Ingin dianggap oleh teman– temannya, ingin menjadi orang yang merasa hebat. Tapi alangkah lebih bijak jika memilih cara yang positif.

Sebenarnya ada banyak cara positif untuk mengaktualisasi diri. Caranya coba kita inget hobi kita. Misalkan ada yang hobi sepakbola, maka ikutilah tim sepakbola. Atau ada yang hobi bermusik, maka membuat pentas musik akan lebih positif. Kegiatan–kegiatan yang kita sukai yang merupakan hobi kita akan mengalihkan kita dari prilaku–prilaku yang negatif.

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)
EmoticonEmoticon