Minggu, 01 Oktober 2017

Sukses Tanpa Gelar. Mungkinkah?


“BUAT APA GELAR?”, Sebuah pertanyaan yang patut kita renungkan. Pasalnya apakah gelar tinggi mampu mempengaruhi kesuksesan kita? Banyak orang melanjutkan ke perguruan tinggi untuk mencari gelar agar kelihatan keren jika di belakang namanya tercantum gelar yang tinggi. Eittsss. . tapi ga semua loh yah.

Sukses tanpa gelar bukanlah merupakan hal yang mustahil. Gelar yang tinggi bukanlah syarat untuk menggapai kesuksesan. Banyak orang–orang sukses yang tanpa gelar, atau dengan kata lain tidak lulus kuliah atau tidak kuliah. Berikut ini beberapa contoh orang–orangnya:


BillGates, memimpikan komputer ada di setiap rumah

Mark Zukerberg, Sang Kreator Facebook

SteveJobs, Pendiri Apple

RichardBranson, Pendiri Virgin Group

PurdiE. Chandra, Tinggalkan Kuliah Buat  Primagama

BongChandra, pernah jadi motivator no 1 termuda se–Asia

Susi Pudjiastuti, penjual ikan yang menjadi pemilik SUSI AIR  hingga jadi menteri

Selain profil-profil di atas, tentu banyak sekali orang-orang yang tanpa gelar namun bisa sukses. Seperti Lawrence Ellison, CEO Oracle dengan kekayaan $43 miliar; Michael Dell, pendiri perusahaan komputer Dell dengan kekayaan $15,3 miliar; Amancio Ortega, pendiri toko busana ZARA dengan kekayaan $31 miliar, dan masih banyak lagi. Mereka  memang sukses walaupun kuliahnya tidak beres. Tapi satu hal yang harus kita cermati bahwa walaupun tidak menyelesaikan kuliah, tapi mereka sangat tekun belajar tentang bidang yang ingin dikuasai. Dan mereka juga punya tujuan untuk meraih kesuksesannya, walaupun mereka tak memiliki gelar.

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)
EmoticonEmoticon