Jumat, 22 Juni 2018

Jadi Sukses dengan Mengubah Kebiasaan


Setelah mengubah pola pikir dan sikap kita, selanjutnya kita harus mengubah kebiasaan kita. Tentu kita harus meminimalisir kebiasaan negatif kita dan mengikuti kebiasaan-kebiasaan orang yang telah mencapai kesuksesan. Tentunya kebiasaan-kebiasaan positifnya.

Misalkan, orang sukses terbiasa disiplin, terbiasa tepat waktu, terbiasa dermawan, dan lain sebagainya. Maka kita perlu mencontoh kebiasaan-kebiasaan tersebut.

Jika perlu, belajarlah dari orang sukses tersebut. Kita bisa bekerja sama dengan mereka atau setidaknya bekerja dengan mereka hingga kita bisa lihat kebiasaannya dan kita tiru kebiasaan itu untuk mencapai kesuksesan.

Untuk mengubah kebiasaan, awalnya memang tak mudah. Ada hukum kelembaman yang berlaku. Seperti ketika kita menggoes sepeda, saat pertama kali menggoes akan terasa lebih berat dibandingkan setelahnya.

Sama seperti mengubah kebiasaan. Orang yang malas akan sulit berubah menjadi rajin. Dan kesulitan itu dialami di bagian awal ketika ingin berubah. Maka diperlukan tekad yang kuat di awal kita ingin berubah.

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)
EmoticonEmoticon