Jumat, 22 Juni 2018

Menjadi Sukses dengan Mengubah Sikap


Di Prancis ada seorang gelandangan yang setiap hari hidup di jalanan dan mengemis. Suatu ketika, di kota tersebut sedang diadakan sebuah festival yang diadakan di sebuah tanah lapang. Di festival tersebut ada sebuah tenda ramalan gratis. Si gelandangan penasaran dengan tenda ramalan tersebut. Ia pun mendatanginya.

Si peramal dalam tenda tersebut memeriksa garis tangan si pengemis. Tak lama kemudian si peramal terbelalak ketika melihat garis tangan si pengemis,

“Tidak mungkin. . .ini tidak mungkin...!!” ucap si peramal seolah tak percaya.

“Ada apa?” tanya si gelandangan.

“Anda seharusnya tidak mungkin jadi gelandangan, Anda seharusnya jadi orang besar. Garis tangan Anda sama dengan garis tangan Napoleon Bonaparte,” jawab si peramal.

Si gelandangan keluar dari tenda ramalan gratis tersebut dengan wajah yang tak percaya. Tapi di sisi lain ia penasaran. Ia pun mencoba masuk ke tenda ramalan gratis yang lainnya.

“Tidak mungkin. . .Anda tidak mungkin jadi gelandangan. Garis tangan Anda sama dengan garis tangan Napoleon..!!!” ucap peramal lainnya yang juga meramalkan hal yang sama.

Si gelandangan kali ini mulai berpikir, “Apa seharusnya aku memang bukan seorang gelandangan?” tanya si gelandangan pada dirinya sendiri.

Selepas dari tenda ramalan itu kemudian ia mulai mencoba untuk mengubah sikapnya. Ia mencukur jenggotnya, merapihkan rambutnya, ia juga berjalan dengan tegak. Ia juga mengubah cara bicaranya yang biasanya memelas untuk dikasihani orang menjadi lebih berwibawa. Ia juga mengubah cara dia berpakaian, kemudian ia mencoba mencari pekerjaan.

Dan tahukah Anda, singkat cerita, gelandangan ini pernah tercatat sebagai orang terkaya ke 4 di Prancis. Apakah karena ramalan 2 peramal tadi yang hebat? Bukan, tentu saja bukan. Tak ada seorang pun yang bisa mengetahui nasib seseorang. Ia bisa menjadi orang sukses karena ia telah mengubah pola pikirnya. Yang tadinya ia meyakini kalau dirinya hanyalah gelandangan, kemudian ia meyakini kalau ia mungkin untuk menjadi sukses. Setelah mengubah pola pikirnya, gelandangan itu mengubah sikapnya yang membuatnya lebih pantas untuk meraih sukses.

Jika kita ingin sukses, bersikaplah seperti orang sukses. Hilangkanlah semua pikiran negatif yang melemahkan kira. Anda juga bisa mengubah cara berjalan, berbicara, dan bersikap seolah-olah kita telah mencapai kesuksesan tersebut. Tapi tentu tetap menjadi orang yang rendah hati.

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)
EmoticonEmoticon