Rabu, 20 Juni 2018

Menentukan Sikap dari Masalah


Sikap kita ditentukan oleh pikiran kita. Besar kecilnya masalah bukanlah yang mempengaruhi sukses atau gagalnya kehidupan seseorang. Tapi sikap yang kita ambil dari masalah itu.

Memang tak mudah untuk menentukan sikap yang selalu positif. Karena sikap dibentuk dari pikiran yang muncul. Dan pikiran tidak berhenti. Pikiran bisa otomatis muncul ketika ada masalah yang tiba-tiba muncul di hadapan kita.

Dari masalah yang muncul, jika pikiran kita negatif, maka sikap kita akan negatif. Bisa emosi pada diri sendiri. Orang stress yang selalu bertanya kata tanya “kenapa” dan menyalahkan diri sendiri dan keadaan. Bisa juga emosi terhadap orang lain atau hal apapun yang ada di sekitarnya.

Jika kita merasa galau akan masalah yang kita hadapi, kita dapat mengambil sikap yang positif. Selain dengan cara mengubah galau negatif itu menjadi galau positif seperti yang telah dibahas di bab sebelumnya, yaitu dengan mengganti kata tanya yang kita tanya pada diri kita sendiri dari kata “kenapa” jadi kata “apa”. Ada juga beberapa hal yang bisa kita sikapi agar kegalauan bisa kita ubah. Akan dibahas di artikel selanjutnya.

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)
EmoticonEmoticon